Menjaga lingkungan tetap hijau dan bersih adalah tanggung jawab kita bersama.
Banyak hal dapat dilakukan. Nggak usah mikir yang muluk-muluk, mulai dari yang sederhana saja.
Mulai dari rumah kita, mulai dari diri kita....

Minggu, 15 Juli 2012

Amanah yang Berat Memikulnya

Alkhamdulillaahirobbil'aalamin, pada tanggal 13 Juli 2012, hari Jumat pukul 8.30 sampai 10.30 ujian promosi S3 saya berjalan lancar. Terimakasih yang tiada terhingga saya sampaikan kepada seluruh sahabat, kerabat, handai taulan, dosen pembimbing dan yang lainnya atas dorongan, bantuan dan bimbingannya...

Atas rakhmat Allah dan doa serta bantuan segalanya dari semuanya, akhirnya studi doktoral yang saya jalani dapat diselesaikan setelah sembilan semester  terseok-seok. Melalui disertasi yang berjudul "Metabolisme Pengelolaan Sampah Organik Melalui Teknologi Komposting di Wilayah Internal Perkotaan" saya diberi mandat sebagai Doktor Ilmu Lingkungan. Satu tambahan amanah yang sungguh berat menjalaninya...



Studi S3 saya jalani Fakultas Pascasarjana UI, Program Studi Ilmu Lingkungan.

Terimakasih khusus saya sampaikan pada istri dan keempat anak-anakku  tercinta, yang selama studi S3 turut menderita terutama di masa-masa persiapan sidang tertutup dan promosi yang sangat menguras tenaga, pikiran, dan tabungan keluarga (serius, ini bener, maklum PNS dan belum dapat remunerasi).

Mohon maaf saya sampaikan pula kepada para pengunjung blog ini, karena blog ini juga turut menderita, tidak tersentuh hampir setahun. Insyaallah, mulai sekarang akan saya sharing berbagai pengalaman yang mungkin berguna untuk para follower dan pengunjung blog ini.

Tidak ada komentar: